Photobucket
Headlines News :
Home »
» Mursi mengisi Hari Raya Dengan Berkonsultasi bersama 22 Pemimpin

Mursi mengisi Hari Raya Dengan Berkonsultasi bersama 22 Pemimpin

Written By Pelatihan blog on Selasa, 21 Agustus 2012 | 01.09

Sejak ia dilantik pada 30 Juni yang lalu Presiden Mohamed Morsi tidak pernah cuti khusus waktu datangnnya libur resmi. Beliau lebih tertarik untuk berada di dalam istana presiden di Heliopolis untuk mengurus permasalahan negara baik dalam negara mau pun luar negara.

 Hari pertama dan kedua Idul Fitri adalah 48 jam Presiden mendapatkan cuti khusus dan melepaskan dulu dari suasana kerja. Dan bersama keluarganya mereka ke kota Burj Al Arab, meskipun begitu beliau masih  dikenakan kewajiban sebagai  presiden negara untuk terus bekerja, sepanjang hari Idul Fitri.

Dr Yasser Ali, juru bicara Presiden mengatakan :  "Dalam pernyataan eksklusif untuk Al-Ahram bahwa kondisi kerja dan lokasi presiden lebih berpengaruh pada Dr Morsi membuatnya melanjutkan pekerjaan yang banyak dengan konsultasi dari para tokoh. 

Hari pertama dan kedua Idul Fitri beliau meninggalkan istana dan  mengantar keluarganya ke Burj Al Arab untuk berlibur Idul Fitri.

Dr Yasir Ali menjelaskan : " Presiden menerima banyak telefon di hari pertama Idul Fitri lebih kurang 10 panggilan telefon dari  raja dan kepala negara-negara Arab dan menerima pada hari kedua Idul Fitri 12 panggilan telefon dari negara negara luar Arab.

Semua yang berhubungan dengan penelitian hubungan bilateral antara Mesir dan negara-negara lain dan  juga mencakup ucapan selamat kepada Mohamed Morsi diselah selah Idul Fitri. Dan tahun ini adalah tahun pertama Idul Fitri dimana pemilihan Presiden yang dilakukan dengan cara pemilihan yang adil dan disaksikan oleh dunia.

 Juru Bicara untuk Presiden Republik Dr Yasser Ali bahwa Presiden menerima telepon dari Saudi Raja Abdullah bin Abdul Aziz dari ucapan Idul Fitri dan Raja berharap kebaikan atas Mesir dengan melanjutkan proses demokrasi moga ekonomi pulih dan memberkati orang-orang yang ada di tanah Mesir. 

Telah menyatakan Raja Abdullah dalam seruannya kepada Presiden Mohamed Morsi tentang keinginan Saudi untuk memverifikasi semua harapan rakyat Mesir dan orang-orang menikmati keamanan dan stabilitas selama fase berikutnya.

 Disepakati Mursi Presiden dan Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk meningkatkan kerjasama antara Mesir dan Arab Saudi selama fase berikutnya untuk mencapai ambisi dan berharap kedua bangsa Mesir dan Arab Saudi bisa melayani semua masalah dan kepentingan umum dari kedua bangsa.

Ditambahkan Dr Yasser Ali Presiden juga menerima panggilan telefon dari Pemimpin Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani untuk melakukan kerjasama antara Mesir dan Qatar untuk mendapatkan hasil yang baik.
dan meneruskan peribincangan yang sudah dibahas antara Qatar ke Mesir dua pekan lalu terutama memberikan pinjaman Qatar dari 2 miliar dolar sebagai deposit untuk menghidupkan kembali perekonomian Mesir Bank Sentral Mesir.

Kata Dr Yasser Presiden juga menerima telepon dari Presiden Tunisia Moncef Marzouki dan Presiden Sudan Omar Hassan al-Bashir juga menerima telepon juga dari Perdana Menteri Libya.
Juru bicara Presiden mengatakan " Bahwa Presiden Mohamed Morsi juga menerima panggilan dari Raja Bahrain serta beberapa komunikasi lain yang diterima oleh Presiden dari para pemimpin Arab dalam ucapan selamat atas Idul Fitri.

Dr Yasir Ali bahwa Presiden Mohamed Morsi juga menerima 12 panggilan telefon di hari kedua hari raya Presiden dan pemimpin negara-negara Arab dan Barat difokuskan pada semua kerjasama masa depan antara Mesir dan negara-negara serta memberikan ucapan selamat kepada Presiden Idul Fitri.

Dr Aasrali bahwa semua pemimpin dan presiden dan raja-raja telah meyakinkan Presiden Mohamed Morsi dan mereka tertarik untuk keberhasilan Mesir dengan memberikan dukungan yang diperlukan sampai Mesir melalui transisi ini dan mencapai keamanan dan stabilitas untuk rakyat Mesir.
Share this post :
 
Media Islami : Jejak Dakwah | Meja Redaksi | Pimpred
Copyright © 2011. mastampu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Penulis Tetap Mhd. Syafi'i Tampubolon dan Ekta Yudha Perdana
Hosting Google